RUDI WALUJO PRASTIANTO

“Menuangkan isi kepala”

Apanya yang beda, ya?

Posted by rudiwp on November 10, 2006

Iseng, karena baca buku terus bosan juga, kepikir untuk browsing internet. Tiba-tiba ingat dengan 3 perusahaan minyak Petrobras, Petronas dan satu lagi milik sendiri (maksudnya milik Republik..), Pertamina. Kok ingatnya 3 itu? Gak tau, ya…mungkin karena namanya yang hampir mirip-mirip, kali …

Langsung aja menuju Wikipedia Quicksearch dari Mozilla Firefox saya, dan pertama saya ketik ‘Petrobras’, enter….Ternyata muncul keterangan singkat tentang Petrobras dan ada linknya juga ke website Petrobras. Hmmm, cukup cantik juga webnya. Trus saya coba ketik berikutnya, ‘Petronas’. Dengan format hampir sama, muncul beberapa point keterangan tentang peusahaan MIGAS Malaysia ini. Tak ketinggalan linknya dengan web resmi Petronas. Saya coba buka, wow…tidak kalah cantik tampilannya. Background besar di atas dengan pemandangan wilayah pantai yang difoto dari atas. Berikutnya saya ketikkan ‘Pertamina’, enter. Muncul juga, ada keterangan Hystory dan Productnya. Menoleh ke kanan, sama ada kotak keterangan yg di dalamnya ada linknya juga ke website resmi Pertamina. Tapi, opss….sebentar…. Ini kok agak lain, ya? Kotak di kanan ini agak kecil, maksudnya keterangan di dalamnya lebih sedikit dari 2 sebelumnya. Karena penasaran, saya cek lagi ketiganya.

Woww,…..ternyata memang ada bedanya…….Mau tahu ? silakan cek sendiri, dong……he…he….. sebelum ngecek sendiri, ok dah, saya tunjukin….Ternyata dalam kotak Petrobras ada info : “Revenue USD 56.324 billion (2005)” dan di kotaknya Petronas tertulis juga : “Revenue USD 44.28 billion (2006)”. Kalau di kotaknya Pertamina,…….gak ada tulisan itu…he…he… Lho, kok ketawa?? Iya, masak mau nangis? ….Kenapa, hayo ???? (@rwp).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: